First Time on Plane

Beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan forward-an email dari teman.. Cukup menggelikan isinya. Hehe.. Mau tau apa itu? Isinya adalah foto seorang berwajah India, badan agak kurus, dengan baju hem, sedang duluk melihat ke jendela pesawat. Lucunya, cara dia memakai seatbelt ternyata disilangkan di tubuhnya layaknya memakai seatbelt buat naik mobil.. hehe. Dari judul email, aku jadi paham mengapa dia berperilaku bergitu, “its first time on Plane”..ooh..



Gak beda jauh sama aku dulu hehe..
 Sekarang ini aku mungkin bisa merasa lucu dan geli kalo menyaksikan hal itu. Karena jujur saja sebagai member frequent flyer dari salah satu maskapai ternama di negeri ini, kini hampir setiap bulan, jika ada tugas kantor aku memang terbang menggunakan pesawat. Belum lagi saat masih jauh-jauhan dengan istriku. Rute Jakarta-Mataram, Mataram-Jakarta sudah barang tentu menjadi langgananku. Satu tahun pertama pernikahanku memang jauh-jauhan sama istri, karena dia masih menyelesaikan kuliahnya di Mataram, sementara aku di Jakarta. Ya begitulah saat ini..tapi jika ingat beberapa tahun yang lalu, saat pertama kali naik pesawat, pasti sama menggelikannya dengan pengalaman orang yang aku lihat di email itu. Menertawakannya berarti juga sedang menertawakan diriku sendiri beberapa tahun yang lalu. Tiap pengalaman pertama pasti memunculkan kesan dan cerita tersendiri. Terlebih pengalaman pertama naik pesawat, aku tidak akan pernah melupakan hal itu.

Pengalamanku memang beda dengan gambar itu. Setidaknya aku bisa memasangkan sabuknya, tapi saat mau landing... oow..tangan kejepit jepit. Liat kanan kiri sambil sedikit gengsi, sampai keringetan hahahahaha.. Meskipun akhirnya bisa juga, tapi butuh perjuangan untuk bisa ngerti cara membukanya.
Yah, begitulah kisahku..

Comments

Popular Posts